3 Ide Menata Ruang Sempit Di Rumah Tanpa Ribet

3 Ide Menata Ruang Sempit Di Rumah Tanpa Ribet

Bagi anda yang punya impian mempunyai rumah idaman yang luas, nampaknya untuk saat-saat ini akan terhampat oleh tingginya harga rumah. Namun hal tersebut sebaiknya jangan menjadi kendala sehingga dapat memupus impian dan impian anda mempunyai rumah yang sesuai dengan keinginan.

Saat ini para pengembang perumahan lebih realistis terhadap ketersediaan lahan, sehingga beberapa tahun terakhir mereka lebih menentukan untuk memasarkan perumahan bertipe kecil. Selain bertujuan biar memudahkan masyarakat mempunyai rumah, pengembang juga ingin menyesuaikan dengan daya beli masyrakat sehingga rumah yang dipasarkan juga cepat habis.

Namun disisi lain, rumah dengan dengan harga murah tersebut tentunya mempunyai ruangan yang terbatas. Ruang yang terbatas seringkali menjadi penyebab sumpeknya dan jenuhnya perasaan penghuninya. Dengan kondisi yang semacam ini, sebaiknya anda jangan berkecil hati.

Ternyata mengubah rumah yang kecil menjadi rumah hunian yang terasa longgar dan nyaman bukanlah suatu hal yang mustahil. Jika anda mempunyai inspirasi dan kreasi, tentunya ruangan yang sempit dapat anda siasati sedemikian rupa biar menjadi layak huni dan terasa nyaman.

3 Ide Menata Ruang Sempit Di Rumah Tanpa Ribet

1. Warna Dinding Yang Netral

Sentuhan warna jelas pada rumah anda akan memperlihatkan kesan luas dan nyaman. Tentunya piihan ini merupakan pilihan alternatif yang sangat pas bagi anda yang bangunan rumahnya terbatas ruangnya. Efek luas dan tampak lebih jelas terpancar dari ruangan yang menggunakan warna-warna yang netral.

Dalam hal ini anda dapat menggunakan warna putih dan warna krem. Warna abu-abu dan navy muda dapat menjadi alternatif pilihan lainnya bagi anda. Pilihan warna-warna tadi memang dipercaya dapat menhasilkan delusi mata sehingga ruangan yang bekerjsama ukurannya kecil nampak lebih besar dan luas.

Disini kuncinya harus betul-betul anda pegang, ialah menyeimbangkan warna netral dengan warna yang lembut supaya menghasilkan nuansa ruangan yang tepat. Agar ruangan anda tidak terkesan monoton, furniture-furniture dapat anda beri warna lain biar perpaduan keduanya semain baik. Untuk kepingan plafon, sebaiknya pilihan warna yang dipakai menggunakan warna yang sama dengan dinding.

2. Warna Lantai Yang Terang

Agar ruangan tampak luas, maka pemilihan warna lantai juga cukup berpengaruh. Warna putih, oranye, ataupun warna-warna lain yang mencolok dapat menjadi pilihan anda jikalau ingin ruangan anda tampak luas. Namun anda juga boleh menggunakan lantai parket kalau mau.

Bila anda tidak suka warna lantai anda putih dan lebih menentukan warna lain, maka pastikan warna dinding anda berwana putih. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan image luas pada ruangan meskipun bekerjsama ini hanyalah variasi trik biar dinding tampak terang.

Namun jikalau kedua saran diatas tidak anda gunakan dan anda lebih menentukan menggunakan warna selain jelas pada dinding dan lantai anda, maka jangan heran jikalau ruangan rumah anda akan tampak sempit, terbatas, dan terasa sulit bergerak.

3.  Warna Lampu Yang Terang

Pengggunaan lampu berwarna jelas ibarat warna putih cocok bagi ruangan yang sempit sehingga akan terkesan lebih luas. Jangan menggunakan warna kuning orange ibarat lampu-lampu yang ada di jalan raya. Warna tersebut justru akan menciptakan ruangan tampak sempit. Penggunaan lampu warna kuning itu hanyalah cocok bila dipakai di ruangan yang luas.

Saat ini, rumah-rumah bertipe kecil sedang laku bagus dan banyak diburu dipasaran. Para pengembangpun telah banyak yang memberi banyak sekali fasilitas dan diskon-diskon bagi para konsumen mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *